Thursday, May 15, 2008

Aku, Anugerah dan Kebaya By Anne Avantie

Ikon kebaya pengantin moderen yang sering tampil pada Wedding Indonesia directory, Anne Avantie, pada hari Kamis, 19 April 2007 ini menggelar show tunggalnya di Hotel Mulia, Jakarta. Mengambil judul yang sama dengan bukunya, "Aku, Anugerah dan Kebaya", pergelaran ini terasa istimewa karena didukung oleh elemen seni bercitarasa tinggi yang menonjolkan eksotika etnik sesuai napas kebaya.

Pergelaran yang berlangsung dalam nuansa traditional Jawa tersebut didukung oleh 65 model yang sebagian besar diantaranya adalah artis ibukota dari beberapa generasi. Mulai dari Marini, Roy Marten, Alex Komang, Venna Melinda, Happy Salma, Oky Asokawati hingga Dominique. dan juga model dari negri tetangga Malaysia dan Singapura

Pergelaran itu menampilkan kebaya dari masa ke masa, tanpa meninggalkan akar budaya bangsa. Pada sekuen pertama, ditampilkan tujuh model kebaya asli Indonesia yang dibawakan oleh tujuh Putri Indonesia.

Pergelaran dilanjutkan dengan tampilan atraktif, imajinatif dan anggun. Serangkaian kebaya yang ditampilkan juga sarat dengan detail. Penggunaan payet, sulam dan manik memberikan kesan gemerlap.

Gaun gong dari Anne Avantie hadir dalam kebaya bludru dengan sentuhan benang emas di tepi (gim) yang menutup pergelaran malam itu. Diakui oleh Anne, kebaya ini memang ia dedikasikan untuk para pembuat kebaya gim.

Aku, Anugerah, dan Kebaya, didukung pengarah gaya Ananta Kanapi, art director Rama Suprapto, stage manager Inet Leimena, dan music director Rahayu Supanggah.

Saya amat menjunjung tinggi kebaya klasik. Apa yang saya lakukan pada kebaya adalah bukti rasa cinta untuk mempertahankan busana klasik Indonesia ini, dan memberinya warna agar luwes menembus jaman, Anne Avantie

0 comments: